Ibu kota

Senin, 6 Agustus 2018
Seperti hari-hari biasanya aja. Bangun subuh, salat, mandi, siap-siap pergi kerja, lalu kerja dari jam 08.00 hingga 18.00. Sebenernya jam 5 sore juga udah boleh pulang sih, tapi, tapi, tapi. Biasanya task masih banyak yang belum maksimal banget pengerjaanya, atau masih penasaran sama error, atau aku nungguin nada beres, atau nada yang nungguin aku beres, atau memang disuruh lembur. Kemungkinannya banyak banget hahaha. Gak ada yang aneh seharian ini. Aku pulang sehabis salat maghrib, nebeng nada ke stasiun terus naik kereta jam 18.39. 

Ya, kayak biasanya aja.

Kereta yang aku naiki masih nunggu kereta silang di Stasiun Kiaracondong. Ada chat Whatssap baru masuk. Pas lihat nama kontak yang muncul di status bar, deg! Atasanku di kantor yang chat, yang  kemarin ngurus rencana kepindahan tempat kerja aku ke Jakarta. 

Sedikit cerita pas waktu tes coding di kantor klien di Jakarta minggu kemarin itu bisa dibilang gak lancar kalau versi aku sih. Karena paginya ternyata kena musibah, masih harus nyusul tes ke Jakarta sendirian, pikiran udah kemana-mana, capek, udah gak konsen sama sekali. Tapi sebenernya walaupun aku lagi fokus bangetpun, tesnya tetep aja susah sih wkwkwk. Jadi begitu tesnya beres aku mikirnya, ah udah gak mungkin keterima ini mah. Jadi aku udah agak santai karena sepertinya aku gak akan pindahan ke Jakarta.

Lanjut ke kronologi chat wassap yang di kereta. Atasanku itu intinya bilang kalau aku jadi ditempatin di kantor klien di Jakarta, dan harus udah mulai masuk kerja hari Rabu di minggu ini, selama 3 bulan kedepan.

EEEEEEEEEEEEEEHHHHHHHHH????!?!?

Kaget sih. Gimana ya, bingung. Saat itu aku gak tau mesti sedih atau seneng. Yang pertama kali terlintas waktu itu cuma
"yah ini hari terakhir aku pulang naik kereta dong,"
"yah besok pulangnya gak nebeng nada lagi dong.."

X'D

Terus aku nanya ke atasanku pergi ke Jakartanya besokkah atau kapan, beliau bilangnya belum dikasih kabar lagi tapi coba aja packing dulu dari sekarang biar nanti gak repot-repot lagi. Jadilah sesampainya di rumah aku langsung beres-beres apa aja yang mau dibawa di tas. Selain persediaan baju-baju buat 3 bulan kedepan, aku bawa buku novel dan komik (kalau sampe lupa dibawa aku pasti nangis karena bakal kesepian hahahaha), bawa sepatu dua pasang, bawa selimut, dan juga bawa bantal leherku yang warna ijo lucu.

Selasa, 7 Agustus 2018
Semua tas bawaan udah aku bawa pas pergi ke kantor pagi ini, rencananya mau dititip dulu di kost temen. Habis itu aku pamitan ke mama papa kalau aku mau ngerantau dulu ke ibu kota. Mama tuh udah bawel aja ngingetin ini itu, papa berkali-kali bilang hati-hati ya disana. Sedih aku tu.

Sesampainya di kantor aku masih lanjutin task seperti hari biasanya. Hari ini juga mungkin bakal jadi hari terakhir aku buat bantu ngerjain proyek simgaji. Pas menjelang siang, aku dikabari kalau ke Jakartanya itu jadinya hari Rabu subuh, naik kereta. Ok, bawaan udah aman jadi aku gak perlu balik ke rumah lagi buat packing. Terus aku disuruh cari kosan buat di Jakarta hari ini juga biar besok sebelum ke kantornya klien udah bisa simpen bawaan biar gak ribet. Ohya, yang ditugaskan buat ke Jakarta sekarang itu bukan cuma aku aja, ada seniorku seorang lagi, dia cowok tapi rada lebih pendiem daripada aku :") jadinya kita saling komunikasi-an nanya-nanya udah dapet kost atau belum.

Ya Allah susah banget emang cari kosan secara virtual gini. Aku udah dapet belasan list yang kira-kira mau aku kontak, tapi susah. Ada yang respon cepet tapi cuma buat bilang kamar kososngnya udah abis. Ada juga yang kamarnya kemungkinan masih ada, tapi gak respon-respon.  Ada juga yang cuma read doang. Tapi ada juga yang respon dan bilang kamarnya masih ada, tapi baru respon 3 jam kemudian. Rupa-rupa aja emang wkwk. Tapi Alhamdulillah akhirnya dapet juga kost yang lumayan deket, bisa jalan kaki ke kantor. Senior aku juga dapet kost yang deketan jadi pulang perginya bisa bareng.

Rabu, 8 Agustus 2018
The day is finally coming. Kita berdua berangkat ke Jakarta naik kereta Argo Parahyangan. Gak tanggung-tanggung, yang jam 5 subuh! Hahaha. Singkat cerita, kita udah sampai di kost dan simpen barang terus langsung pergi ke kantor. Kantornya ada di gedung Menara Batavia, bagus banget, langsung mengingatkan aku sama Next Innovation-nya Rich Man Poor Woman XD

Pas sesampainya di kantor klien, ternyata ada para atasan dari kantor Bandung juga. Kita lalu diajak ngobrol sebentar dan dikasih tau ternyata, kita kantornya bakal pindah-pindah gak akan di Menara Batavia terus, meskipun masih sekitaran Jakarta Pusat sih. Belum sampai jam 11 siang, kita udah disuruh pulang, disuruh istirahat di kosan karena besok udah mulai kerja di kantor.


Jadi, ya, anu. Terhitung mulai hari ini aku akan jadi anak rantau Ibu kota selama 3 bulan kedepan. I did not feel any regrets anymore. Karena aku yakin, aku bakal dapat banyak banget ilmu dan pengalaman baru disini.


Jakarta, please be kind to me! よろしくお願いします!

Comments

Popular posts from this blog

Limit (Part 1)

The Night The Zombie Died

12.38am thoughts